Oración Por Mi Hija

Gambar

Mi Dios …
Formar a mi hija a ser el hombre lo suficientemente fuerte como para saber sus debilidades.
Y, el valor de enfrentarse consigo mismo cuando está en el miedo.

os seres humanos son orgullosos y resistentes en la derrota.
Manténgase honesto y humilde en la victoria

Formar un ser humano que desea mi hija a realizar su sueño, y no sólo perdió en su mente en paz.
Una hija que te conozcan a ti, y darse cuenta de que él mismo es el fundamento de toda ciencia.

Mi Dios
Te ruego … mi hija en el camino no llevar una fácil y suave. Sin embargo, guiarlo en el camino lleno de obstáculos y tentaciones, dificultades y desafíos.

Que mi hija aprenda a pararse en la tormenta y seguir aprendiendo
a amar a aquellos que están indefensos.
Enséñele a tener sincera y aspirante, capaces de dar lugar, antes de tener la oportunidad de dirigir a otros.

Da a tu siervo una hija que entiende el significado de la risa, sin olvidar el significado de las lágrimas de dolor.
Hija de un deseo de alcanzar un futuro más brillante
pero nunca olvidar el pasado.

Y, después de todo, su …
Dele el suficiente sentido del humor para que pueda ser verdaderamente
pero aún capaz de disfrutar de la vida.

Mi Dios
Dale humildad …
De modo que ahora se acordará de la sencillez y la grandeza de lo esencial …

En la fuente de la sabiduría, la mansedumbre, y el poder perfecto …
Y, al final, cuando todo lo que sea posible, la criada, su madre, con el coraje de decir

“mi vida no fue en vano”

HIDUP ADALAH PILIHAN

Alkisah, ada seorang pemuda yang mengeluh kepada ayahnya bahwa hidupnya menderita dan ia tidak tahu jalan keluarnya. Ia lelah berjuang dan bergumul sepanjang waktu.

Kebetulan ayahnya adalah seorang juru masak. Sang ayah membawa putranya itu ke dapur. “Ayah, aku bukan mau belajar memasak. Kenapa ayah membawaku ke dapur?” keluh putranya.

“Anakku, perhatikan saja yang ayah kerjakan”, katanyasambil menuangkan air ke dalam tiga panci berbeda, dan mendidihkannya.Setelah mendidih, dimasukkannya wortel ke dalam panci pertama, telur ke panci kedua, dan biji kopi ke panci ketiga. Kira-kira 20 menit kemudian, dengan hati-hati, sang ayah menuangkan wortel di panci pertama ke sebuah mangkok yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Lalu, telur ditaruh di mangkok lain dan air biji kopi dituangkannya ke dalam sebuah gelas.

“Nah. Kamu lihat tadi. Tiga benda, wortel-telur-biji kopi, sama-sama dimasukkan ke dalam air yang mendidih. Apa yang terjadi? Respons setiap benda ternyata tidak sama. Pertama, wortel; sebelumnya keras kan? Tetapi setelah dimasukkan ke dalam air mendidih, lama-kelamaan berubah menjadi lunak. Kedua, telur; karena ada dalam kondisi air mendidih, cairan dalam telur yang terlindungi cangkang tipis, akan mengeras. Ketiga, biji kopi; ia perlahan mengubah kualitas air dan menciptakan sesuatu yang baru dengan cara melebur menjadi satu dengan sifat air itu. Selain itu, ia menaburkan wangi semerbak ke sekitarnya.

Baca lebih lanjut

HATI YANG SEMPURNA

Gambar

Pada suatu hari, seorang pemuda berdiri di tengah kota dan menyatakan bahwa dialah pemilik hati yang terindah yang ada di kota itu. Banyak orang kemudian berkumpul dan mereka semua mengagumi hati pemuda itu, karena memang benar-benar sempurna. Tidak ada satu cacat atau goresan sedikitpun di hati pemuda itu.

Pemuda itu sangat bangga dan mulai menyombongkan hatinya yang indah. Tiba-tiba, seorang lelaki tua menyeruak dari kerumunan, tampil ke depan dan berkata ” Mengapa hatimu masih belum seindah hatiku?”. Kerumunan orang-orang dan pemuda itu melihat pada hati pak tua itu. Hati pak tua itu berdegup dengan kuatnya, namun penuh dengan bekas luka, dimana ada bekas potongan hati yang diambil dan ada potongan yang lain ditempatkan di situ;namun tidak benar-benar pas dan ada sisi-sisi potongan yang tidak rata.

Bahkan, ada bagian-bagian yang berlubang karena dicungkil dan tidak ditutup kembali. Orang-orang itu tercengang dan berpikir, bagaimana mungkin pak tua itu mengatakan bahwa hatinya lebih indah ? Pemuda itu melihat kepada pak tua itu, memperhatikan hati yang dimilikinya dan tertawa ” Anda pasti bercanda, pak tua”, katanya, “bandingkan hatimu dengan hatiku, hatiku sangatlah sempurna sedangkan hatimu tak lebih dari kumpulan bekas luka dan cabikan”.

” Ya”, kata pak tua itu, ” hatimu kelihatan sangat sempurna meski demikian aku tak akan menukar hatiku dengan hatimu. Lihatlah, setiap bekas luka ini adalah tanda dari orang-orang yang kepadanya kuberikan kasihku, aku menyobek sebagian dari hatiku untuk kuberikan kepada mereka, dan seringkali mereka juga memberikan sesobek hati mereka untuk menutup kembali sobekan yang kuberikan.

Namun karena setiap sobekan itu tidaklah sama, ada bagian-bagian yang kasar, yang sangat aku hargai, karena itu mengingatkanku akan cinta kasih yang telah bersama-sama kami bagikan. Adakalanya, aku memberikan potongan hatiku begitu saja dan orang yang kuberi itu tidak membalas dengan memberikan potongan hatinya.

Hal itulah yang meninggalkan lubang-lubang sobekan – – memberikan cinta kasih adalah suatu kesempatan. Meskipun bekas cabikan itu menyakitkan, mereka tetap terbuka, hal itu mengingatkanku akan cinta kasihku pada orang-orang itu, dan aku berharap, suatu ketika nanti mereka akan kembali dan mengisi lubang-lubang itu. Sekarang, tahukah engkau keindahan hati yang sesungguhnya itu ?”

Pemuda itu berdiri membisu dan airmata mulai mengalir di pipinya. Dia berjalan ke arah pak tua itu, menggapai hatinya yang begitu muda dan indah, dan merobeknya sepotong. Pemuda itu memberikan robekan hatinya kepada pak tua dengan tangan-tangan yang gemetar. Pak tua itu menerima pemberian itu, menaruhnya di hatinya dan kemudian mengambil sesobek dari hatinya yang sudah amat tua dan penuh luka, kemudian menempatkannya untuk menutup luka di hati pemuda itu. Sobekan itu pas, tetapi tidak sempurna, karena ada sisi-sisi yang tidak sama rata. Pemuda itu melihat kedalam hatinya, yang tidak lagi sempurna tetapi kini lebih indah dari sebelumnya, karena cinta kasih dari pak tua itu telah mengalir kedalamnya. Mereka berdua kemudian berpelukan dan berjalan beriringan.

PULAU CINTA

Gambar

Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak : ada Cinta, Kesedihan, Kekayaan, Kegembiraan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu.

Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu. Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan.

Sementara itu air makin naik membasahi kaki Cinta. Tak lama Cinta melihat Kekayaan sedang mengayuh perahu. “Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!” teriak Cinta. “Aduh! Maaf, Cinta!” kata Kekayaan, “perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta, nanti perahu ini tenggelam. Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini.” Lalu Kekayaan cepat-cepat mengayuh perahunya pergi.

Cinta sedih sekali, namun kemudian dilihatnya Kegembiraan lewat dengan perahunya. “Kegembiraan! Tolong aku!”, teriak Cinta. Namun Kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tak mendengar teriakan Cinta.

Air makin tinggi membasahi Cinta sampai ke pinggang dan Cinta semakin panik. Tak lama lewatlah Kecantikan. “Kecantikan! Bawalah aku bersamamu!”, teriak Cinta. “Wah, Cinta, kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu ikut. Nanti kamu mengotori perahuku yang indah ini.” sahut Kecantikan.

Cinta sedih sekali mendengarnya. Ia mulai menangis terisak-isak. Saat itu lewatlah Kesedihan. “Oh, Kesedihan, bawalah aku bersamamu,” kata Cinta. “Maaf, Cinta. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja…” kata Kesedihan sambil terus mengayuh perahunya.

Cinta putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya.

Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara, “Cinta! Mari cepat naik ke perahuku!” Cinta menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang tua dengan perahunya. Cepat-cepat Cinta naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya.

Di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan Cinta dan segera pergi lagi.

Pada saat itu barulah Cinta sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang menyelamatkannya itu.

Cinta segera menanyakannya kepada seorang penduduk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua itu. “Oh, orang tua tadi? Dia adalah Waktu.” kata orang itu.

“Tapi, mengapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman-teman yang mengenalku pun enggan menolongku” tanya Cinta heran.

“Sebab,” kata orang itu, “hanya Waktu lah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari Cinta itu ……”

Ingatkah Kau Pada IBUmu ????

Tanyakan pada dirimu,

Siapa seorang yang paling setia menemani hidupmu

Siapa seorang yang sangat khawatir memikirkan keadaanmu

Siapa seorang yang selalu berdoa atas kesehatan dan kesuksesanmu

Dan siapa seorang yang mempunyai waktu untuk terus memperhatikanmu

Kekasihmu..??

Apa yang telah kekasihmu lakukan untukmu..??

Mengapa kau begitu takut kehilangan dirinya dalam hidupmu..??

Di saat dunia mencampakkanmu, adakah kekasihmu berada di sampingmu?

Di saat arah tak mampu tentukan langkahmu, adakah kekasihmu hadir untuk menuntunmu?

Dan di saat hatimu bimbang dengan keluh hidupmu, adakah kekasihmu kecewa dalam hilangnya semangat pada harapanmu?

Bahkan Tidak sama sekali

Baca lebih lanjut

….Día de la Madre…Mother’s Day…Hari Ibu….


Pren…bentar lagi kita merayakan Día de la Madre atau mother’s day atau hari ibu lho. Udah buat sesuatu rencana untuk merayakan hari ibu bersama ibu kalian belum?atau..sudah menyediakan kado buat ibu kita tercinta belom???kalau belom…masih ada waktu lho beberapa hari untuk menyiapkannya. Hm…jangan katakan kalau kalian enggak tau kapan hari ibu itu. Oh…my GOD…don’t say that J Buat yang belom tau aku beritahu deh klo di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke dua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 8 Maret.

Mungkin sebelumnya kalian tidak pernah merayakannya bersama ibu/mama/bunda/mom kalian. Tapi..sekarang aku mengajak kalian untuk mencoba merayakannya bersama ibu kalian. C’mon pren…hari ibu hanya 1 hari dari 365 hari yang kita miliki, coba kalian bandingkan dengan cinta kasih seorang ibu apakah hanya diberikan 1 hari untuk kita sebagai anaknya???mungkin sebagian kalian berpikir klo untuk membahagiakan ibu tidak hanya pada saat hari ibu tapi bisa pada hari – hari yang lain. Emang sih benar tapi…apa salahnya sih pada saat moment ini kita membahagiakan ibu kita. Kan pas tuh momentnya J  Mungkin tidak perlu dengan kado yang besar/mahal/acara yang besar, cukup dengan memberikan ucapan keibu dan memberikan ciuman hangat dari kita mereka sudah sangat senang.

Oh ya aku mau ngsih informasi nh buat teman2 yang belom ngerti sejarahnya hari ibu. Mungkin ndak banyak yang tau kalo ternyata Jogja punya peranan yang amat penting atas tercetusnya tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Nah, di Jogja ada sebuah bangunan yang menjadi monumen untuk mengingat peristiwa sejarah lahirnya Hari Ibu. Bangunan ini mungkin banyak yang ndak menyangka, karena seringnya bangunan ini digunakan untuk acara resepsi pernikahan dan pameran, kalo punya kisah sejarah tersendiri. Bangunan ini adalah gedung Mandala Bhakti Wanitatama!

Baca lebih lanjut

KEKUATAN SEORANG WANITA,,,,,,,,,

Sebelum aku mulai nulis ide – ide yang ada dalam pikiranku,aku mau bilang “sorry y man”…mungkin saat kalian membaca tulisan ini kalian merasa dilecehkan. Tapi…tenang aja aku sama sekali gak ada niat untuk melecehkan kalian tapi….aku hanya mau memberitahu kepada para wanita yang membaca tulisan ini bahwa kalian itu bukan “MAHLUK YANG LEMAH”…..

Aku paling gak suka mendengar kalau ada ngomong “udahlah…..kita ini cewek,kita selalu berada diposisi yang lemah”…Grrrrrr….kenapa sih????apa seorang wanita itu harus identik dengan kelemahan???is it not right!!!! Coz menurut aku…..wanita justru lebih kuat dibanding pria. Why I say that…..?? aku akan memberikan beberapa fakta yang menunjukkan kekuatan seorang wanita (para lelaki jangan cemburu y)

Coba deh kita ingat kalimat “Surga ada ditelapak kaki ibu”, “Dibalik kesuksesan pria ada wanita yang hebat”…..nah dari kedua kalimat ini aja bisa terlihat jelas kalau posisi wanita berada diatas pria 🙂

Dalam percintaan aja, kata pacarku kalau cowok tuh menang milih wanita mana yang akan dijadiin pacar, tapi…wanita menang nolak cowok yang nembak dia. So…..keputusan akhir tetap ada ditangan kita 🙂

Fakta lainnya…coba deh kalian perhatikan keluarga yang sudah tidak memiliki ayah / ibu dalam keluarga mereka. Mana yang bisa survive,apakah yang tidak memiliki ayah atau yang tidak memiliki ibu??? Berdasarkan pengamatanku (cie….gaya amat y berdasarkan pengamatan,hheheeh) keluarga yang bisa survive adalah keluarga yang masih memiliki ibu. Why???? Y….jawabannya karna WANITA ITU HEBAT 🙂 Ya…karna seorang ibu bisa menggantikan posisi ayah sebagai pencari nafkah tetapi tetap memberikan kasih sayangnya buat anak2nya. Truz bagaimana dengan keluarga yang tidak memiliki ibu???mungkin ayah bisa memenuhi segala kebutuhan anak2nya dalam hal materi. Tapi….bagaimana dengan kasih sayang,belaian,perhatian yang selalu ibu berikan kepada anak2nya?

Fakta berikutnya…yang memperlihatkan kehebatan seorang wanita….yaitu ketika seorang wanita berkeluarga menjadi pekerja. Dimana setiap pagi sebelum berangkat kerja dia harus mengurus keperluan anak dan suaminya, begitu pulang dari kerja dia harus mengurus anak,suami dan rumah. So….bisa dibayangkan bagaimana kuatnya wanita itu 🙂

Nah….dari fakta2 diatas, aku harap para wanita tidak lagi menganggap dirinya lemah. Tapi……sekuat – kuatnya wanita, tetap harus tunduk kepada suaminya. Tapi……para pria jangan besar kepala dulu, sekalinya wanita harus tunduk kepada kalian,eh…kalian semena – mena pada wanita. Pria harus tetap menghargai wanita. Okay…. 🙂